Laman

6.21.2011

Pesilat PSHT Berjaya di POMASEAN XVII Malaysia

Pesilat PSHT yaitu Ahmad Fadillah, Wahyu Prabowo, dan Kurniati Rahayuni berhasil mempersembahkan medali untuk Indonesia di even Internasional ASEAN UNIVERSITY GAMES XIII (POMASEAN) yang diadakan tanggal 12-17 Desember lalu di Kuala Lumpur, Malaysia.
Ahmad Fadillah, berlaga di kelas B Putra dan Wahyu Prabowo, berlaga di kelas G Putra berhasil membawa pulang 2 medali perunggu untuk Indonesia. Ahmad Fadillah adalah pesilat PSHT dari DKI Jakarta dan masih berkuliah di jurusan Olahraga Universitas Negeri Jakarta. Sedangkan Wahyu Prabowo adalah pesilat PSHT kabupaten Malang, masih kulaih semester V di Universitas Negeri Malang. Keduanya dikalahkan oleh pesilat Vietnam di babak semifinal. Namaun demikian, hasil tersebut cukup lumayan mengingat keduanya adalah muka baru di kancah internasional. Terutama untuk Wahyu Prabowo yang baru saja sembuh dari cedera setelah mengalami kecelakaan beberapa bulan sebelumnya.

Sedangkan Kurniati Rahayuni yang berlaga di dua kategori yaitu Regu Putri dan Tunggal Putri berhasil mempersembahkan 1 medali perak dan 1 medali emas. Di Tunggal putrid yang merupakan spesialisasinya ia berhasil mendapatkan medali emas mengalahkan pesaing beratnya Vietnam dan Malaysia. Kurniati adalah Pesilat PSHT Kab Malang mahasiswa S2 Psikologi Universitas Airlangga Surabaya. Hasil ini sangat menggembirakan karena pertandingan ini baginya adalah pertandingan terakhir di masa lajangnya. Setelah ini, ia akan melangsungkan pernikahan dan berkonsetrasi menyelesaikan studi S2-nya.
Bicara keberhasilan atlit tentu tidak lepas dari peranan pelatih. Dalam tim POMASEAN ini, yang dierahi kepercayaan menjadi pelatih adalah mas Awan Hariono M.Kes, dosen Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini adalah warga PSHT yang pernah merambah prestasi nasional tahun 90-an. Sedangkan pelatih lainnya adalah mas Rusbandi dari Jawa Timur, berasal dari PS. Tapak Suci. Tim pesilat dan pelatih didampingi oleh Tafsil Rizal yang bertindak sebagai manajer.   
Secara keseluruhan, perolehan medali untuk cabang pencak silat di even POMASEAN XIII ini adalah 4 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Medali Emas disumbangkan oleh Erna Suryanti kelas B Putri, Hari Wibowo kelas C putra, Tunggal Putri dan Beregu Putra. Sedangkan perak diraih oleh Nowo Tri Purnomo Kelas F putra, Fanny Arianti kelas C putri, Kategori Ganda Putra, Ganda Putri, dan Beregu Putri. Sedangkan untuk medali perunggu diraih oleh Mazuar Kelas A putra, Ahmad Fadillah kelas B Putra, latih Sazaly Kelas D putra dan Wahyu Prabowo kelas G Putra. Untuk juara keseluruhan diraih oleh Vietnam dengan perolehan 10 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Juara Umum II oleh Malaysia dan Juara Umum III diraih Indonesia.

Prestasi para pesilat PSHT di even mahasiswa internasional ini bisa dibilang membanggakan, bukan hanya bagi Indonesia, tetapi juga daerahnya dan PSHT!

Bravo Pencak Silat,
Bravo PSHT !!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

apo angele agawe liyan seneng amarga komentar sampeyan

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share it